kemendag-tinjau-pasar-padarincang

KEMENDAG TINJAU PASAR PADARINCANG

Serang, 02 November 2021

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (KEMENDAG-RI) melalui Sekretariat Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (PDN) melakukan pengecekan kondisi Pasar Padarincang pada hari Senin Tanggal 01 November 2021. Pasar dibangun melalui dana Tugas Pembantuan (TP) Tahun 2018.

Kedatangan tim Kementerian Perdagangan RI didampingi langsung oleh          Plt Kepala DInas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, Prauri, SH, S.Sos, M.Si, Kepala Seksi Sapras Perdagangan, Titi Purwitasari, S.Sos, M.Si beserta jajarannya. Tim dari Sekretariat Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kementerian Perdagangan diwakili oleh Analis Data dan Informasi Sekretariat Dirjen PDN Kemendagri, Joseph Arnold.

Menurut Joseph Pasar Padarincang  yang dibangun melalui TP 2018 sudah digunakan sebagaimana mestinya. Kedatangan mereka dalam rangka mengecek secara langsung pemanfaatan pasar tersebut. Untuk pengembangan pasar kedepan, Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang bisa mengajukan kembali anggaran dari Pemerintan Pusat.

Sementara itu menurut Kepala Seksi Sapras Perdagangan, Titi Purwitasari, S.Sos, M.Si keberadaan Pasar Padarincang saat ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Ini bisa dilihat dari kondisi pasar yang ramai baik oleh pemebeli dan pendagang.

Titi menyambut baik pernyataan terkait pengembangan Pasar Padarincang. Kedepan menurutnya akan melakukan koordinasi terkait usulan kembali untuk pembangunan tambahan los atau kios di Pasar Padarincang. (IDAM).